Total Tayangan Halaman

Jumat, 02 September 2011

Nilai Moral

Di usia yang sudah semakin tua ada satu fenomena yang saya perhatikan khususnya di masyarakat Indonesia saat ini. Banyak nilai-nilai moral yang kita anut sejak dulu kala, sejalan dengan perkembangan zaman dan disertai dengan perkembangan teknologi , sudah semakin memudar.

Saya sendiri pun  secara sadar atau tidak sudah ikut mengalami hal tersebut diatas. Setelah saya renungkan ternyata salah pokok permasalahannya adalah kurangnya pengetahuan atau ilmu dari diri saya pribadi dalam menyikapi suatu hal. Terkadang saya membuat justifikasi akan suatu hal tanpa mengetahui landasan ilmu dari hal tersebut.

Disinilah arti penting pendidikan yang bisa menjadi sumber ilmu yang akan menjadi fondasi untuk bertuturkata, berperilaku dan bertindak dalam keseharian. Ilmu pengetahuan dan Teknologi dan tentunya ilmu agama yang menjadi acuan hidup saya.

Bacalah dengan (menyebut) Nama Tuhan-mu yang Menciptakan (QS 96:1)

Yang  Mengajar (manusia) dengan perantaraan kalam (QS 96:4)

Wahai Rabbku, Tambahkanlah ilmu bagiku dan Ampunilah dosa-dosaku.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar