Total Tayangan Halaman

Kamis, 08 September 2011

Bersyukurlah...

Tinggal di Abu Dhabi dengan sistem rotational selalu saja ada kisah menarik untuk diceritakan pada setiap hitchnya.

Sebagai kota dengan biaya hidup tertinggi di kawasan Timur Tengah, hidup menjadi cukup berat di kota ini. Biaya akomodasi/tempat tinggal sangat mahal di kota ini. Sebagai gambaran share apartement 1 BR (Bed Room) di kawasan agak pinggir kota biaya sewanya sekitar 2500 Dirham (sekitar 6 juta rupiah).
Dengan uang sebanyak itu kita bisa menyicil rumah yang terbilang cukup mewah di Indonesia. Ditambah lagi dengan biaya hidup yang makin hari semakin menjulang tinggi setinggi burj Al-Khalifa. (lebayyyyyyy).

Tak heran kawan kerja saya selalu mengeluh setiap hari mengenai betapa mahalnya biaya hidup di kota ini. Hal ini disebabkan karena dia tinggal di kota ini (permanent/non rotational) dan juga masih memiliki tiga orang anak yang masih duduk di bangku kuliah. Tak terbayang berapa biaya yang harus dikeluarkannya tiap bulan dengan gaji yang mungkin sangat pas-pasan.

Maka tak henti-hentinya pula saya menasehatinya untuk selalu bersyukur dan bersabar. Karena bagaimanapun juga hidupnya saat ini masih jauh lebih baik dibanding mungkin puluhan bahkan ratusan juta orang di luar sana yang bahkan untuk makan pun masih susah. Bukankah niscaya dengan banyak bersyukur itu niscaya Allah SWT akan menambah rezeki kita ?

sesungguhnya jika (kamu) bersyukur pasti kami akan menambah (nikmat) kepadamu. Dan jika kamu mengingkari (nikmat-KU) maka sesungguhnya azab-KU akan sangat pedih" QS 14:7

Tidak ada komentar:

Posting Komentar